Cafe D’Pakar Bandung – Tempat Makan Keren di Bandung

6

Bandung emang gak pernah ada abisnya soal wisata kuliner, mulai dari tempat makan pinggir jalan sampai pinggir tebing. Cafe D’Pakar tempat yang cukup nge-hits dikalangan pecinta kuliner Bandung, terletak di kawasan hutan lindung Dago Pakar dengan pemandangan indah berupa hutan dan barisan pegunungan akan menemani Anda nikmatnya santapan di Café D’pakar.

Cafe D’Pakar yang lokasinya cukup terpencil ini setiap weekend selalu ramai diburu pecinta kuliner Bandung, bahkan ada yang rela berjalan kaki sekitar 500 meter untuk mencapai cafe ini (karna pada bulan agustus 2015 sedang ada perbaikan jalan sehingga pengendara mobil belum bisa masuk).

Terdapat dua pilihan tempat disini, indoor dan outdoor. Namun biasanya banyak orang kesini dan rela untuk menjadi waiting list untuk mendapat tempat di outdoor. Bagi para waiting list, tidak diperkenankan untuk memasuki area bagian dalam restoran jadi bagi para pengunjung yang sedang makan pun tidak khawatir merasa terganggu karna keramaian.

WP_20150830_067
Outdoor
WP_20150830_012
Indoor
Outdoor
Outdoor
Outdoor
Outdoor

Untuk yang datang berdua, Anda akan diarahkan ke meja kecil, namun jika Anda datang berkelompok Anda dapat menempati beberapa spot andalan pengunjung untuk berfoto-foto (seperti foto pertama di atas).

Untuk makanan dan minuman yang disajikan di Cafe ini tidak begitu istimewa. Namun untuk rasa dan harga nampaknya bisa bersaing dengan restoran-restoran mewah lainnya. Harga makan dan minuman di sini bervariasi antara Rp. 10,000 – Rp. 40,000. Di cafe D’Pakar juga menerima pembayaran menggunakan mesin EDC, namun kami sarankan untuk tetap membawa uang cash khawatir mesin EDC sedang gangguan Anda akan kesulitan mencari ATM disekitar cafe.

Makanan DPakar

Oh ya, untuk makan di Cafe D’Pakar, Anda harus membeli minimum Rp. 25,000. Jadi pastikan Anda tidak hanya membeli air meneral hanya untuk melihat pemandangan. :p

Jam Buka:

  • Selasa – Jumat : 12.00 – 18.00 WIB
  • Sabtu – Minggu : 09.00 – 18.00 WIB
  • Senin : LIBUR

Kami sarankan untuk tidak datang lebih dari jam 4 sore, karena lokasi yang masih sepi dan gelap jika Anda baru selesai menjelang petang.

Alamat:

Desa Ciburial, Dago Pakar, Bandung

  • Instagram: DpakarBandung
  • Facebook: DpakarBandung
  • BBM: 57C1A546
  • Telp: 085102677787

Rute Menuju Cafe D’Pakar:

  • Dari arah Jl. Ir. H. Juanda (Dago) lurus menuju Dago Atas, cari arah menuju Cafe The Valley / Cafe Lisung / Takigawa Meatbar.
  • Setelah melewati The Valley / Lusing Cafe / Takigawa Meatbar, Lurus ikuti jalan sampai ketemu Kantor Desa Ciburial kemudian sebelum pesantren ada arah jalan ke kiri (Jl. Cibengang Dago).
  • Masuk arah Jl. Cibengang lurus dan ikuti jalan hingga nanti akan ada per-tigaan ambil jalan kiri lalu ikuti jalan sampai bertemu jalan beton. Lokasi tidak jauh dari jalan beton.

Koordinat yang kami Ambil ketika berada di Sana: http://goo.gl/maps/yok7k

Jika masih bingung Anda bisa tanya warga setempat. Selamat mernikmati kuliner Bandung! 🙂

Discussion6 Comments

  1. Pingback: Brunch at Bandung’s Beauty Nature ♥ | walk beside me

  2. kemarin saya dan teman2 kesana wah memang bagus tuh tempat nya kopinya juga enak loh, tapi pas saya dan teman2 pulang lewat antapani ketemu cafe yg ada barbernya, kebetulan teman saya ingin cukur juga yaudah kita mampir kesana tapi tidak di sangka di kira mahal karena tempat yg mewah tetapi harga bawah dan rasa kelas atas kaget maka dari itu saya ingin merekomendasikan temapt ini namanya MAETA COFFEE jl Terusan jakarta depan borma antapani, pokok nya cirinya ada barbernya, kalian pasti gak menyesal lah klw sudah masuk harganya mulai dari 7ribu perak.. owh iyah barbernya juga murah loh cuman 30 tapi hasil memuaskan lah.

  3. I think the place of the cafe d’pakar not strategic because so far form city,and No roads barely passable, me almost lost:( i wish for the next time there will be a manual way, there is no food that characterizes BUT view in there very nice, enough for relaxing with family or friend, This place is suitable for taking pictures. Thankyou

  4. Hi my Rizki. Now im school in 11 SHS. I think D’pakar very interesting, presenting different things. But short of the place that provided very little, I have to queue long. Then the outdoor bushings really hot, what’s wrong with using a tent? Thankyou

Leave A Reply